Pasar Kuliner ini Pilihan Terbaik Ketika Berada di Lubuk Basung

- 7:49 pm
Jalan raya Pasar Lubuk Basung atau bagi warga setempat akrab disebut Pasar Lama, menjadi pasar kuliner jika sore hari tiba. Di jalan sepanjang kira-kira 100 meter ini, berderet puluhan gerobak penjual aneka makanan dan minuman serta toko atau kedai kuliner yang dibangun permanen. 

Pasar Kuliner di Lubuk Basung

Jika ke Lubuk Basung, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka jajan kuliner.

Pasar kuliner di Jalan Raya Pasar Lubuk Basung ini selalu buka tiap hari, mulai dari jam 3 sore sampai tengah malam. Semakin malam semakin ramai warga yang berlalu lalang di kawasan tersebut. 

Meski berdiri di bibir jalan raya, keberadaan pedagang tidak bakal mengganggu ramainya lalu lintas, pasalnya jalan tersebut cukup lebar. Tapi bagi kamu yang bawa anak, mesti hati-hati, namanya juga jalan raya, hehe.

Apa saja makanan dan minuman yang ditawarkan di kawasan tersebut?

Banyak aneka makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati di situ. Mulai dari makanan dan minuman tradisional seperti bika, gorengan, martabak, sate, bakso, minuman cincau (sering juga disebut air kacang) sampai kepada makan modern seperti aneka kue, pisang cokelat (piscok), ayam pop, aneka makanan dari tahu dan tempe. Pokoknya di pasar ini kamu bisa temuin apa saja makan yang kamu sukai, mulai dari yang ringan sampai yang berat sekalipun.

Untuk masalah harga kamu tidak usaha khawatir, sebab kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak supaya bisa menikmati makanan dan minuman di pasar kuliner ini.

Untuk saat ini, kawasan ini memang terlihat belum tertata rapi. Sebab, lapak atau gerobak pedagang masih terpisah-pisah alias terpencar. Semoga suatu saat nanti, kawasan ini dilirik dengan serius oleh pemerintah, sehingga jika kamu ke Lubuk Basung, kamu tidak hanya dimanjakan dengan aneka kulinernya, tapi juga dapat memanjakan mata kamu dengan tata ruangnya.

Meskipun demikian, tempat ini sangat layak kamu kunjungi jika ke Lubuk Basung. Enjoy in Lubas.