Ini Bukti Perempuan Lubuk Basung Calon Pasangan yang Tidak Boleh Disia-siakan

- 4:41 pm
Kamu sedang memiliki hubungan spesial dengan orang Lubuk Basung? Selamat, kamu tidak sedang menyia-nyiakan waktu. 


Foto via Flickr

Memang kita tidak bisa menilai suatu kelompok masyarakat, tapi ada fakta yang harus kamu ketahui, misalnya; faktor geografis juga ternyata memberikan pengaruh pada karakter masyarakatnya loh. 

Katakanlah masyarakat yang hidup di daerah pesisir, secara psikologis mereka lebih memiliki watak keras dan sedikit temparemental daripada masyarakat yang hidup di daerah pegunungan. Cuaca yang panas, akan berhasil memancing emosi kemarahan. 

Sebaliknya, orang-orang yang hidup di daerah pegunungan akan cenderung lebih lembut. Cuaca sejuk, bisa mengendalikan emosi seseorang. 

Nah, itulah bagaimana geografi mempengaruhi karakter masyarakat yang hidup di dalamnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, secara topografi Lubuk Basung memiliki daerah dataran rendah. Sehingga, ada hal yang bisa mempengaruhi watak masyarakat Lubuk Basung secara umum, bahkan ini lebih memiliki dampak pada mentalitas orang Lubuk Basung, daripada hanya sekadar topografi. Faktor inilah juga yang membuat orang-orang Lubuk Basung adalah jodoh yang terbaik.

Berikut alasan orang Lubuk Basung adalah jodoh terbaik buat kamu.

Jika kamu pernah kenal atau dekat dengan perempuan Lubuk Basung pasti kamu akan paham bagaimana karakternya yang sangat bersahabat, baik, dan ramah. 

Apalagi memiliki istri orang Lubuk Basung, pasti kamu sangat beruntung sekali. Selain terkenal dengan setianya, perempuan Lubuk Basung sangat telaten mengurus rumah tangga. 

Selain itu juga mandiri dan dapat diandalkan dalam situasi apapun. 

Perempuan Lubuk Basung pintar memasak

Siapa yang tidak kenal dengan masakan khas Minang yang selalu menggugah selera. Dimana-mana pasti ada masakan Minang, bahkan sampai keluar negeripun.

Perempuan Lubuk Basung sejak kecil didik oleh orang tuanya untuk menjaga nilai-nilai tradisi, termasuk kecintaan terhadap masakan khas Minang. Malu rasanya kalau seorang perempuan dari minang tidak bisa memasak. 

Maka sejak kecil sudah diajarkan memasak dan membantu ibu di dapur. Maka tidak heran jika kamu punya istri orang Lubuk Basung, kamu akan disuguhkan makanan yang lezat dan tentunya menyehatkan. 

Setiap kali hendak makan, kamu pasti dihidangkan oleh istrimu. Tidak ada istilah kamu makan sendiri. 

Perempuan Lubuk Basung mampu beradaptasi dengan lingkungan baru

Selain itu seorang perempuan Lubuk Basung sangat pandai untuk beradaptasi di lingkungan yang baru sekalipun. Mereka dapat diterima dimanapun berada. Bak pepatah Minang: “Dima Bumi dipijak, Di situ langik dijunjuang”, artinya: “Dimana Bumi dipijak, disana Langit dijunjung”

Artinya adalah di manapun kita berada, maka kita harus selalu patuh dengan adat istiadat setempat yang berlaku. Pepatah inilah yang selalu disematkan oleh perempuan Lubuk Basung di manapun mereka berada.

Perempuan Lubuk Basung terkenal cekatan dan terampil

Sejak kecil perempuan Lubuk selalu diajarkan untuk selalu cekatan dan terampil dalam apapun. Lihat saja, banyak sekali perempuan Lubuk Basung yang terampil dalam kondisi apapun. Cekatan dalam mengurus rumah tangga dan terampil dalam mengurus anak. 

Mampu mengatur keungan rumah tangga

Banyak sekali yang bilang kalau orang Minang atau orang Padang itu pelit. Padahal itu tidak benar sama sekali. 

Orang Minang bukan pelit tapi sangat pandai sekali mengatur keuangannya. Khususnya perempuan Lubuk Basung mereka sangat pintar sekali untuk mengatur keuangan keluarganya.

Sehingga uang yang diberikan suami dapat digunakan seperlunya dan kebutuhan terpenuhi. Sebab perempuan di Lubuk Basung selalu diajarkan untuk pandai mengatur keuangan. Tidak ada istilah berfoya-foya bagi mereka. 

Perempuan Lubuk Basung terkenal penyayang dan setia

Penyayang adalah salah satu sifat manusia yang dianugrahi oleh Allah SWT. Setiap manusia pasti ada rasa penyayang dalam dirinya. 

Begitu pula dengan perempuan Lubuk Basung. Mereka mempunyai sifat penyayang dan setia terhadap pasangannya. 

Apapun kondisi suaminya ia selalu memberikan dukungan. Mereka mampu keluar dari zona nyaman dan selalu setia mendampingi suaminya. 

Coba kamu perhatikan banyak sekali istri-istri yang berasal dari Minang dapat membuat suaminya sukses dan jaya. Itu berkat rasa sayang dan kesetiaan yang selalu dijunjung tinggi oleh perempuan di Minangkabau. 

Fakta-fakta di atas adalah yang bisa membuktikan bahwa orang Lubuk Basung adalah calon pasangan masa depan yang bisa diandalkan. Masih mau menyia-nyiakan orang Lubuk Basung?