Di Tahun 2018 Ada yang Baru Dari RSUD Lubuk Basung, Apa ya?

- 7:49 pm
Warga Agam khususnya Lubuk Basung dan sekitarnya boleh bergembira, pasalnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam bakal menerapkan sistem jaringan online guna meningkatkan pelayanan kepada pasien yang akan berobat ke rumah sakit ini pada tahun 2018.




Apa untungnya sih? Kok kita harus bergembira? 

Direktur RSUD Lubuk Basung, Nurmalis menerangkan seperti yang dikutip dari kabarsumbar.com, melalui pengunaan sistem online ini, kita bisa dengan mudah mendaftar untuk berobat, kita bisa melihat tempat inap yang masih kosong, dan lain sebagainya.

Keren kan ya? Tapi pasti hal tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dapat dananya dari mana ya, jadi penasaran.

Dikatakan Nurmalis, untuk mewujudkan itu, pihaknya akan menganggarkan dana sebesar Rp 400 juta pada tahun 2018.

Dana itu digunakan untuk membeli peralatan sistem online, dan mengontrak tenaga teknis sebanyak 15 orang.

Oiya, kabar-kabarnya RSUD Lubuk Basung juga telah memasang kamera Closed Circuit Television alias CCTV pada ruangan pelayanan dan lokasi parkir untuk mengontrol sikap petugas kesehatan dalam melayani pasien serta mengontrol kasus pencurian di rumah sakit kebanggaan warga Agam ini.

Dengan cara ini kita bisa mengantisipasi jika terjadi pencurian dan dapat melakukan pencegahan secara cepat.

Untuk kita ketahui bersama, saat ini, RSUD Lubuk Basung memiliki 21 dokter spesialis, 9 dokter umum, 25 bidan, dan perawat 96 orang. Saat ini tim medis di RSUD Lubuk Basung juga sudah lengkap.

Wah, keren gak tu? Tapi lepas dari itu semua semoga kita selalu sehat walafiat ya. Biar saja sistemnya canggih, yang penting kita jangan pernah berencana masuk rumah sakit ya.

Oiya, kalau sistem online itu sudah dijalankan, kira-kira kita bisa mengaksesnya gak ya? Kan kebanyakan dari kita masih buta dengan namanya yang online-online gitu. Semoga pihak terkait bisa mencarikan solusinya. Kita tunggu saja.