WOW, Ternyata di Lubuk Basung Juga Ada Mural Keren Seperti Ini

- 7:05 am
Buat kengkawan yang setiap hari menghabiskan waktu di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam, pasti sudah tidak asing lagi dengan coret-coretan gambar yang terpampang di salah satu sisi dinding gedung. Goresan gambar di dinding itu bukanlah pekerjaan yang iseng ya, tapi sebuah karya seni yang sangat apik. Karya yang demikian disebut mural.

Nah, buat kengkawan yang belum pernah melihat mural tersebut, jangan berkecil hati dulu. Pasalnya, tim lubas.web.id bakal menceritakan penampakan mural-mural keren tersebut. Yuk, cekidot!

Ada perasaan yang berbeda ketika kita memasuki kawasan GOR Rang Agam. Kawasan yang dulunya sepi ini, kini ramai dengan aktifitas masyarakat setempat. Mulai dari aktifitas olahraga, aktifitas bersama keluarga sampai ajang ngumpul-ngumpul anak muda. Sehingga kawasan ini menyimpan banyak cerita yang tak bisa dilupakan.

Pohon-pohon rindang membuat suasana di  GOR Rang Agam ini semakin nyaman dan menyenangkan. Suasana GOR semakin semarak dengan keberadaan mural-mural keren. Tapi sayang, mural ini tidak terlalu tampak dari jauh, karena terhalang oleh papan panjat tebing. 

Semenjak adanya mural tersebut, aktifitas berfoto anak muda Lubuk Basung juga tambah bergairah. Tak jarang mural-mural tersebut menjadi spot berselfi ria. Buat mereka yang suka hunting foto, mural ini menjadi salah satu incaran.

Nah makin penasaran bukan? Ada mural apa saja yang terpampang di kawasan "Lapangan Kantin" ala Lubuk Basung tersebut? Ini dia penjelasannya.

Mural Gajah
Mural Gajah/Irma Ardiansih

Seekor gajah berbelai panjang dengan gading melengkung tampak menembus dinding. Mural ini dibikin dengan teknik lukis dinding 3 dimensi. Jadi, gambar yang terpampang seolah-olah tampak begitu nyata.

Mural Danau
Mural Danau/Irma Ardiansih

Ketika kita mendekati mural yang menggambarkan pemandangan danau yang asri ini, kita seolah dibawa ke dalam keindahan gambar. Mural danau ini tampak begitu nyata. Perpaduan warna-warna alam membuat siapa saja yang memandangnya merasa nyaman dan tenang.

Mural Air Terjun
Mural air terjun/Irma Ardiansih

Mural selanjutnya adalah suasana di air terjun. Lukisan dinding yang dibuat seakan nyata tersebut sangat memanjakan mata bagi siapa saja yang memandangnya. Berada di dekat mural ini, kita seolah berada di bawah air terjun sungguhan.

Nah, itulah tiga mural keren yang ada di Lubuk Basung. Kami sangat merekomendasikan dimana mural ini terpampang menjadi tempat untuk berfoto. Semoga kengkawan merasa nyaman di Lubuk Basung.

So, Enjoy in Lubas.

***

Ditulis oleh Irma Ardiansih
(Perempuan asal Manggopoh, saat ini tercatat sebagai mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang)