Generasi Lubas, Ini Alasan Mengapa Mempunyai Impian itu Adalah Hal yang Penting

- 7:18 am
Foto via hemi-sync
Setiap orang tentu dengan entengnya bisa berkata, "ikuti saja mimpimu! Bermimpilah." Tapi tidak semua orang pula mampu melakukannya. Setiap orang pasti punya mimpi. Katakanlah itu ingin keliling dunia, bisa kuliah di luar negeri, punya usaha sendiri, apapun itu, mimpi membuat hidup ini lebih layak untuk dijalani. Mimpi pula yang menjadikan seseorang lebih berani, melewati kerasnya hidup yang sebenarnya ingin dihindari.

Berbekal tekad dan kemauan, kita harus terus berjuang – menggapai apa yang sungguh-sungguh kita inginkan. Dan meski perjuangan itu tak akan mudah, serta banyak yang meremehkan, jangan pernah menyerah. Tetaplah berusaha, sampai apa yang paling kita inginkan sampai digenggaman.

Di bawah ini beberapa alasan kuat mengapa kita harus memiliki impian, mematahkan tren, dan menjalani kehidupan yang selalu kita inginkan.

1. Mimpi membuat hidup kita menjadi layak untuk dijalani.
Impian kita adalah apa yang membuat kita mampu melewati hari-hari terburuk sekalipun. Jika kita sedang berjuang, impian kita adalah alasan untuk terus berjuang. Itulah mengapa kita bangun di pagi hari dan mencoba lagi. Impian adalah apa yang membuat seluruh hidup kita layak untuk dijalani. Tanpa impian, kita bukan apa-apa.

2. Kita akan bertemu dengan pencari impian lainnya.
Ketika kita termotivasi dan bersemangat dalam mengejar impian kita, kita akan menarik orang lain yang memiliki impian dan minat yang sama. Semakin kita dikelilingi oleh orang-orang yang mempunyai impian yang sama, semakin mudah impian itu akan terwujud. Kemudian, ketika kita dalam keadaan sulit, teman-teman yang satu impiannya dengan kita akan memotivasi kita untuk terus menggapai impian.

3. Kita bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.
Jika kita mempunyai impian dan mengikuti impian itu, secara tidak langsung kita telah memberi harapan kepada orang lain yang ingin melakukan hal yang sama. Kita dapat menjadi contoh dan alasan mereka mengapa mereka harus mempunyai impian juga. Kita dapat membantu mereka, melatih mereka, dan mendorong mereka untuk terus menjaga impian.

4. Impian adalah harapan keluarga.
Ketika kita termotivasi, maka akan sangat sulit untuk gagal. Jika kita sangat siap dengan impian kita, maka kita telah memastikan bahwa kita dapat memberikan harapan untuk keluarga. Tentu saja, terkadang impian seseorang membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain, tetapi itulah yang membuat tujuan akhir sangat berharga.

5. Waktu akan terasa lambat ketika kita tidak mempunyai impian.
Terkadang tanpa disadari kita kerap bekerja pada pekerjaan yang tidak kita sukai? Kita akan sering menghitung jam, bahkan kita jadi malas melakukannya, dan kita akan merasa takut bangun di pagi hari. Sebaliknya, jika kita tetap menjaga impian kita! Maka kita akan menikmati proses melakukan kehidupan yang kita sukai.

6. Karena tidak ada yang akan mengejarnya untuk kita.
Mari kita hadapi: tidak ada orang lain yang akan mengejar impian kita untuk kita. Setiap orang memiliki impian dan tujuan mereka sendiri untuk apa yang ingin mereka capai dalam hidup. Jika kita tidak melakukannya, tidak ada orang lain yang akan melakukannya.

7. Agar kita akhirnya bisa bahagia.
Hidup tanpa mimpi itu membuat kita depresi. Kejarlah impian kita, dan buat janji kepada diri sendiri bahwa kita akan mulai mengejar impian itu. Setelah kita mencapai tujuan, kita akan melihat perubahan yang berbeda pada perasaan kita.

8. Untuk membuktikan mereka salah.
Kita semua ada di sekitar orang yang memberi tahu kita bahwa mimpi kita tidak mungkin. Biarkan itu menjadi penambah semangat kita untuk mengejar impian. Pikirkan tentang semua orang yang mengatakan itu tidak akan pernah terjadi, dan kerjarlah dan buktikan mereka salah.

9. Ini akan membuat orang tua kita bangga.
Terkadang orang tua tidak selalu mengerti mimpi kita atau mereka mencoba untuk mempengaruhi kita ke arah yang tertentu. Namun, jika kita bersikeras tentang impian kita, dan kita bekerja keras untuk mencapainya, orang tua kita tidak memiliki alasan untuk tidak bangga pada kita.

10. Ini akan membuat kita bangga.
Bahkan lebih baik daripada membuat orang tua kita bangga, kita akan bangga pula pada diri sendiri! Keyakinan kita akan meningkat, dan kita akan menikmati kegembiraan serta kebahagiaan yang datang dengan melakukan sesuatu yang selalu ingin kita lakukan.

11. Kita hanya hidup sekali.
Hidup ini singkat. Hari-hari kita sudah ada jatahnya, jadi mengapa menghabiskan waktu dengan melakukan sesuatu yang tidak kita sukai? Saatnya mengambil keputusan untuk mencapainya.

So, tidak ada alasan bagi generasi Lubuk Basung untuk menyerah mengejar impian.